Wednesday, May 24, 2017

Cara Flash Redmi Note 3 MTK dengan SP Flash Tool

Cara Flash Redmi Note 3 MTK dengan SP Flash Tool - Hallo guys, kali ini admin mau berbagi sedikit tips untuk kalian yang memiliki smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek yang mengalami bootloop dan sebagainya. Jika terjadi seperti itu maka harus segera di flashing supaya dapat kembali digunakan lagi. Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek ini yang harus kalian perhatikan adalah jenis chipset yang digunakan berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 3 Pro Snapdragon sebagai chipset tersebut.

Nah karena cara flashing pada kali ini dikhususkan untuk pengguna redmi note 3 saja buka yang versi pro ya. Jika mengalami android xiaomi redmi note 3 bootloop tentu saja ada hal yang dapat menyebabkan itu terjadi, seperti system operasi error, terserang virus, dan lainnya maka dapat melakukan flashing untuk memperbaikinya.

Cara Flash Redmi Note 3 MTK dengan SP Flash Tool

Banyak yang harus kita perhatikan sebelum melakukan flash redmi note 3 mtk seperti mencari ROM Resmi dari distributornya langsung dan tidak menggunakan Rom buatan/editan (Cusrom) karena ini sangat tidak baik dan dilarang oleh produsen smartphone tersebut. Biasanya orang lebih suka menggunakan rom yang bukan orisinil ini karena ada sedikit editan membuatnya lebih menarik sehingga mereka gunakan, namun itu semua akan berdampak negatif untuk ponsel kalian karena semua rom palsu tersebut pasti memiliki bug dan ada beberapa kekurangan lain seperti banyak aplikasi yang error dan semacamnya.


Persiapan Sebelum Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Note MTK


Sebelum flashing maka anda harus mendownload seluruh bahan yang telah saya berikan dibawah ini, kalian jangan khawatir karena saya mengarahkan kalian untuk mendownload di situs yang resmi dan tidak berbahaya jadi aman untuk di unduh. Berikut ada beberapa bahan yang harus didownload
  • Download Rom Resmi untuk Redmi Note 3 Mtk langsung disini
  • Download  juga SP Flash Tool disini
  • Driver usb Mediatek  disini
  • Perlu kalian di ingat dan perhatikan bahwa untuk Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 MTK bukan untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro Snapdragon.
  • Jika kalian mendownload ROM Xiaomi Redmi Note 3 maka harus melihat format file tersebut jika berekstensi ".tar" atau ".tgz" itu tidak apa karena memang benar formatnya adalah seperti itu, namun jika formatnya ".zip" sebaiknya coba ekstrak terlebih dahulu apakah masih ada file lain yang berekstensi seperti diatas dan jika tidak ada jangan di gunakan atau delete saja.
  • Menggunakan data bawaan atau orisinil supaya lebih aman
  • PC (Komputer) atau Laptop
Jika semua bahan diatas telah kalian download, maka sekarang kita beralih ke langkah bagaimana cara flashingnya, dan seperti inilah.

Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Note MTK dengan SP Flash Tool


  • Ekstrak semua file yang telah di unduh dan harap melihat juga format pada rom harus berekstensi ".tar" atau ".tgz" bukan ".zip"
  • Install Driver USB MTK tersebut pada komputer/laptop yang kalian punya.
  • Buka file dari SP Flash Tool yang telah di ekstrak dan silahkan klik kanan lalu pilih Run As Administator.
  • Setelah terbuka dan silahkan memilih opsti "Download" dan perhatikan pada gambar dibawah dibagian Download Agent harus tertulis DA_SWSEC.bin.
Cara Flash Redmi Note 3 MTK dengan SP Flash Tool
  • Ingat kalian juga harus memilih bagian Download Only tidak boleh yang lain supaya tidak terjadi kesalahan seperti IMEI hilang dan sebagainya.
  • Pada bagian di bawah Download ada opsi Scatter-Loading dan silahkan di pilih, kemudian carilah file “MT6795_Android_scatter.txt” yang ada didalam folder “Signed_bin “.
  • Silahkan kamu pilih Download dengan panah arah kebawah tersebut di SP Flash Tool.
  • Jangan lupa mematikan ponsel anda dan tekan tombol Volume Bawah jangan sampai dilepas sambil di hubungkan di pc (sebelum terdeteksi sepenuhnya jangan dilepas ya).
Cara Flash Redmi Note 3 MTK dengan SP Flash Tool
  • Jika pada bar sudah muncul dan berwarna kuning maka barulah anda boleh melepasnya dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Dan apabila selesai maka akan muncul tanda Centang itu maka berhasil jika Silang itu berarti gagal dan silahkan ulangin kembali.
  • Hidupkan ponsel anda dan tunggu sampai masuk Home Screen, ini memang lama dan tetap sabar ya hehehe.
Itulah Cara Flash Redmi Note 3 MTK dengan SP Flash Tool, cukup mudah sekalikan. Selagi anda masih bisa flashing sendiri mengapa harus ke tempat service ponsel untuk memperbaikinya, dengan tutorial ini maka kalian tidak perlu membayar apapun untuk cara flash xiaomi redmi 3 qualcomm tersebut, terima kasih.

Baca Juga :


EmoticonEmoticon